30.652 Warga Kebon Jeruk Usia 18 Tahun ke Atas Sudah Divaksin

By Al


nusakini.com - Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas. Hingga kini tercatat sudah 30.652 warga usia 18 tahun ke atas di wilayah kecamatan tersebut telah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Camat Kebon Jeruk, Saumun mengatakan, total pihaknya menyediakan 13 sentra vaksinasi yang tersebar di tujuh kelurahan yang ada. Adapun target capaian sehari sebanyak 3.285 warga mendapatkan vaksinasi. Sedangkan target keseluruhan mencapai 180.681 warga.

"Data per 23 Juni tercatat sudah 30.652 warga usia 18 tahun ke atas di Kebon Jeruk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Jumlah ini masih akan terus bertambah," ujar Saumun

Dikatakan Saumun, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kali ini pihaknya mengaku terkendala oleh berkurangnya personel tenaga kesehatan (nakes) lantaran terpapar COVID-19 saat bertugas.

"Jadi saat ini dari 13 sentra vaksin, hanya 10 sentra vaksin yang kami aktifkan. Untuk mengejar target capaian, 10 sentra vaksin tersebut kita tambah untuk kuota penerima vaksinasi COVID-19," katanya.

Meski begitu, Saumun optimistis, seluruh warganya yang berusia 18-59 tahun akan mendapatkan vaksinasi COVID-19. Terlebih, sosialisasi vaksinasi terus digencarkan hingga ke tingkat RT.

"Kami imbau, warga yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi. Warga bisa datang ke lokasi sentra vaksinasi yang kami sediakan. Tidak perlu takut, karena vaksinasi COVID-19 jutsru dapat menjaga kesehatan bersama untuk membangun kekebalan tubuh sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tandasnya.